Mebel Furniture Jati Asli Jepara Paling Murah di Indonesia

Mebel atau furniture rumah di Indonesia dengan bahan dasar kayu memang masih menjadi idola di masyarakat. Jenis kayu yang sering digunakan untuk membuat mebel murah adalah kayu jati dan kayu mahoni. Mebel jati dari Jepara sendiri dikenal memiliki kualitas tinggi. Kayu jati memang bahan utama pilihan untuk membuat furnitur rumah karena lebih awet dibanding kayu jenis lain. Kayu jati dikatakan cocok untuk bahan mebel karena kayu jati anti dengan serangan rayap. Rayap adalah hama kayu. Akan tetapi, uniknya rayap tidak suka dengan kayu jati. Jadi bisa dipastikan mebel kayu jati Anda akan aman dari serangan rayap. Di sisi lain mebel minimalis jepara dari kayu jati juga memiliki serat kayu yang cukup kuat. Jadi selain awet mebel kayu jati juga bersifat kokoh.

Dengan demikian, secara umum kayu jati memang cocok untuk bahan mebel. Namun, Anda harus memahami tips tepat memilih mebel indonesia dari bahan kayu jati. Hal ini karena tidak semua jati yang ada di pasaran berkualitas baik. Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

1.   Pilih Kayu Jati Tuamebel minimalis jepara 300x210 Tips Memilih Mebel Jati Furniture Murah Indonesia
Usahakan Anda bisa mendapat mebel jepara dari kayu jati yang sudah tua. Kayu jati yang sudah tua bisa dibedakan dengan melihat ciri-cirinya yang padat, lebih berat, dan warna kayu cokelat kemerah-merahan secara merata. Jika memang sulit mendapat kayu jati yang sudah tua, Anda bisa memilik kayu TPK. Kayu TPK dijamin memiliki umur yang sudah cukup tua yakni minimal 20 tahun.

2.   Hindari Lubang pada Mebel Jati
Sebisa mungkin hindari memilih furniture indonesia murah dari kayu jati yang sudah berlubang. Lubang-lubang pada mebel kayu jati biasanya disebabkan oleh serangga-serangga kecil yang di daerah Jepara dikenal dengan nama Trocoh. Mebel dari kayu jati yang sudah berlubang perlu dihindari karena mudah rapuh dan tidak awet. Oleh karena itu, sebelum membeli pastikan Anda mengecek kondisi mebel di segala sisi.

3.   Finishing Sempurna
Salah satu cara ampuh mengetaui apakah proses finishing berjalan sempurna atau tidak adalah dengan melihat produk mebel dari segi warna. Produk mebel yang melalui proses finishing yang sempurna biasanya memiliki warna yang merata, semua pori-pori kayu tertutup, finishing cukup tebal, dan proses finishing pun menggunakan bahan berkualitas tinggi. Anda bisa meraba menggunakan tangan Anda secara langsung. Jika mebel minimalis murah terasa halus saat dipegang dan permukaan mebel juga tidak didapati gelombang, maka produk tersebut bisa Anda pilh.

4.   Konstruksi Kuat
Kualitas konstruksi bisa Anda cek dengan cara mencobanya. Jika saat mencobanya Anda merasa nyaman, dan mebel terasa kokoh atau kuat, maka Anda boleh mempertimbangkannya. Adapun terdapat hal penting terkait dengan kontruksi mebel yakni simetris.

5.   Asli Jepara
Jepara pastinya sudah terjenal dengan industri mebel kayu jati. Produk mebel atau furniture murah jepara indonesia pun sudah menjadi produk mebel kelas internasional. Anda bisa mendapat koleksi lengkap produk-produk mebel dari Jepara asli berkualitas dan harga bersaing dengan mengunjungi http://www.indojatifurniture.com/. Selamat berbelanja dan semoga bermafaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. IKAN ASIN
Creative Commons License