Filter Air Solusi Pasokan Air Bersih

Air memegang peranan penting dalam terlaksannya kehidupan mahluk nasib dibumi mulai dari  pengairan, keperluan membersihan hingga untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Tetapi pada sekarang kebutuhan air khususnya air bersih terasa terus langka seiring dengan terus berkembangnya pembangunan industri dan perumahan yang tersebar di hampir seluluh kota-kota besar bahkan hingga di daerah pedesaan yang mengalami kekeringan. Tak sedikit tutorial yang telah ditempuh untuk memperoleh pasokan air bersih salah satunya dengan tutorial melakukan penjernih air yang keruh.

Filter air adalah alat yang dipakai untuk menyaring air yang keruh dan berbau hingga dihasilkan air bersih dan aman untuk dipakai bahkan untuk dikonsumsi. Beberapa sumber air diketahui tak bisa dipakai sebab dinilai tak layak, contohnya adalah air bekas rawa alias air bekas pesawahan. Sebetulnya beberapa air ini bisa dipakai hanya saja seusai mengalami proses penyaring air terlebih dahulu, sebab air kotor dan berbau berpotensi memunculkan tak sedikit persoalan kesehataan dan bisa memunculkan beberapa kerusakan pada barang yang mengalami proses pencucian dengan memakai air tak layak tersebut. Berikut ini adalah beberapa kerugian yang mungkin muncul dari penggunaan air keruh, kotor dan berbau sebab kandungan zat kimia berbahaya yang terkandung didalamnya, yaitu:
  1.     Kandungan zat logam bisa menyebabakan air menjadi berwarna kuning dan berbau karat, kondisi ini pasti membikin air tersebut tak layak konsumsi sebab dalat menyebabkan kerusakan pada organ hati, tidak hanya itu air ini juga tak boleh dipakai untuk mencuci pakaian sebab bisa membikin baju tersebut menjadi berwarna kuning.
  2.     Kandungan zat kapur bisa memunculkan bercak putih hingga kerak pada peralatan memasak, pipa maupun pada kendaraan. Tidak hanya itu air yang mengandung zat kapur juga tak layak dikonsumsi sebab bisa menyebabkan timbulnya penyakit batu ginjal.
  3.     Kandungan zat organik bisa membikin air menjadi berbau dan juga memunculkan rasa tak enak. Apabila dikonsumsi air ini bisa menyebabkan sakit perut
  4.     Rendanya pH yang terkandung dalam air bisa menyebakan reaksi korosi alias karat. tidak hanya itu air dengan pH yang rendah juga bisa menyebabkan stuktur senyawa kimia tertentu berubah  menjadi racun yang berbahaya
  5.     Kandungan nitrit yang tersedia pada air membikin methaemoglobine terbentuk. methaemoglobine bisa menghambat perjalanan oksigen di dalam darah.
  6.     Tingginya kadar kaporit dalam air bisa menyebabkan timbulnya rasa yang tak enak, memunculkan korosi alias karat pada logam dan bisa membikin kulit menjadi cepat kering.
Dengan beberapa argumen inilah, tak sedikit dikembangkan beberapa alat saringan air baik itu dengan pembuatan alat penjernihan air yang dibangun dengan tutorial sederhana dengan memakai media ijuk dan pasir bangunan hingga dengan penggunaan filter air yang dibangun dengan tutorial yang lebih modern, lebih praktis, mudah dipakai dan lebih efisien untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. IKAN ASIN.

Creative Commons License